HOME
Home » Wisata Alam » Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Bikin Traveler Kangen

Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Bikin Traveler Kangen

Posted at October 17th, 2018 | Categorised in Wisata Alam

Beda kota beda pula destinasi wisatanya. Kota Bandung yang dikenal banyak dihuni gadis-gadis cantik ini tak ada habisnya dalam menghadirkan tempat wisata yang asyik untuk liburan, mulai dari sejarah, budaya, edukasi, kuliner, perbelanjaan dan lebih khusus wisata alamnya yang sejuk dan indah.

Bagi kamu yang suka dengan suasana alam yang sejuk dan alami, kota Bandung bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa dimasukan dalam agnda liburan nanti. Berikut beberapa tempat wisata alam di Bandung yang dapat kamu jadi referensi selama berpergian di kota Parahyangan ini.

7 Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Eksostis dan Menarik

Grafika Wisata Cikole

Letaknya yang berada di dataran tinggi yakni di kaki Gunung Lembang (sekitar 1400 mdpl), sangat cocok untuk Anda jadikan tempat wisata menyejukan hati dan pikiran. Pemandangan bukit-bukit hijau serta deretan pohon pinus yang menjulang tinggi akan menjadi teman wisata Anda paling setia di Grafika Wisata Cikole.

wisata alam grafika wisata cikole bandung

Di sini sudah tersedia teda-tenda beralaskan semen yang sudah dilengkapi koneksi listrik. Anda juga akan diberikan kantung tidur, jagung bakar, dan juga api unggun untuk menambah kehangatan suasana berkemah.

Grafika Wisata Cikole beralamatkan. Di Jl. Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

The Lodge Maribaya

Berbagai aktivitas outdoor di tengah alam membuat tempat wisata The Lodge Maribaya banyak disukai wisatawan. Flying fox, trekking, naik sepeda gantung, naik ayunan tinggi, memanjat gardu pandang, berkemah dalam tenda-tenda glamping berbentuk mirip bawang akan menambah pengalaman Anda bertualang di alam terbuka. Masih banyak lagi aktivitas seru lainnya di sini. Anak-anak muda pasti suka, deh!

tempat wisata alam the lodge maribaya bandung

The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus, Air Terjun Maribaya dan pemandangan pegunungan cantik. Berfoto berlatar wisata tempat wisata satu ini dijamin akan mendapatkan banyak like di sosial media. The Lodge Maribaya berlokasi di Jl. Maribaya Timur Km 6, Kampung Kosambi, Cibodas, lembang Bandung Barat. Tepatnya di lereng perbukitan Maribaya dengan ketinggian 2,080 mdpl.

Grand Canyon: Leuwi Jurig

Bermimpi liburan di Green Canyon Amerika tapi belum kesampaian? Jangan sedih, Bandung punya solusinya. Anda bisa mengunjungi Grand Canyon mini di Garut.

tempat wisata alam outbound di bandung Grand Canyon Leuwi Jurig

Tempat Wisata alam Garut ini, memiliki pesona pemandangan air sungai jernih dengan gradasi warna kehijauan laksana zamrud dan diapit dinding bebatuan tinggi nan eksotis yang siap membius anda dengan keindahanya.

Konon mandi di Grand Canyon mini yang sering disebut juga Leuwi Jurig ini bisa membebaskan Anda dari jeratan semua ilmu hitam. Lokasinya di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Kawah Putih Ciwidey

Selalu ada kepuasan tersendiri jika bertualang di alam terbuka. Begitu pula jika menghabiskan waktu di tempat wisata Kawah Putih Ciwidey. Airnya yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna merupakan keunikan sekaligus daya tarik dari kawah yang terbentuk dari letusan gunung Patuha ratusan tahun silam ini. Kawah Putih sering dijadikan wisatawan arena fotografi. Kawah Putih Ciwidey berlokasi di Jl Raya Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

tempat wisata alam kawah putih ciwidey di bandung

Gunung Ciremai 3.087 Mdpl, Majalengka

Menikmati pemandangan dari ketinggian, tak terkecuali dari atas Gunung Ciremai 3.087 di Majalengka sudah pasti akan menyuguhkan panorama alam yang memesona. Sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai 3.087 Mdpl tentu tidak mudah untuk didaki. Untuk mencapai puncak tertingginya Anda harus mengitari sebuah kawah. Tapi tenang, jalurnya mudah kok dilewati asalkan hati-hati.

Tempat wisata alam di bandung Gunung Ciremai

Keindahan Gunung Ciremai sulit untuk terbantahkan, udara sejuk, pemandangan matahari terbit maupun tenggelam, serta hamparan lautan awan tidaklah sulit ditemukan dari atas puncak Gunung Ciremai. Ambil foto sebanyak-banyaknya ya!

Lokasi Gunung Ciremai yang berbentuk asimetris ini meliputi 3 kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Majalengka, Cirebon, dan Kuningan. Provinsai Jawa Barat.

Sanghyang Heuleut

Anda jenuh dengan kemacetan yang melanda Kota Bandung? Ada baiknya Anda untuk menyelami kesjukan Sanghyang Heuleut yang konon merupakan surga tersembunyi tempat mandi para bidadari.

tempat wisata alam murah sanghyang heuleut bandung

Sebuah kolam/ laguna kecil yang dikelilingi tebing-tebing putih, hutan rimbun, udara sejuk, dan juga air terjun yang menjadi sumbernya itulah sedikit gambaran tentang Sanghyang Heuleut. Keindahannya yang sudah tidak diragukan lagi, akan menambah koleksi foto-foto keren Anda saat berwisata ke tempat ini. Siapkan kamera terbaik Anda!

Sanghyang Heuleut yang dipercaya sudah ada sejak jaman prasejarah ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala, Cipatat, Bandung Barat PLTA Saguling.

Gunung Guntur 2.249 mdpl, Garut

Menjulang tinggi di langit kota Garut, gunung Guntur memiliki julukan “Gunung Rinjani-nya Garut”. Dengan segala keindahannya, memang layak jika disandingkan dengan gunung ynag menjadi primadona tempat wisata di Lombok itu.

wisata gunung guntur bandung

Walau tidak terlalu tinggi seperti gunung besar lainnya di Pulau Jawa, mendaki Gunung Guntur juga cukup menguras tenaga lho. Selain trek pendakian yang menantang, Gunung Guntur yang sering disebut Gunung Gede oleh warga sekitar juga memiliki air terjun, sungai, kawah, lembah yang pemandangannya sama-sama indah.

Jangan ragu untuk mendakinya, perjuangan Anda akan terbayar lebih begitu Anda tiba di puncaknya. Mendaki Gunung Guntur akan memberikan pengalaman baru yang mengesankan dalam mendaki.

Lokasi Gunung Guntur berada di Sirnajaya, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Itulah referensi 7 tempat wisata alam di Bandung yang menarik dan pasti akan membuat kamu kangen untuk datang lagi.

Happy travelling!

No comment for Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Bikin Traveler Kangen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Bikin Traveler Kangen

Recent Comment