HOME
Home » Destinasi » 7 Pantai di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan

7 Pantai di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan

Posted at August 19th, 2018 | Categorised in Destinasi

Pantai di Lombok yang cantiknya kebangetan berikut ini merupakan incaran wisatawan dunia. Penasaran pantai apa saja? lanjutkan membaca ya!

Kawasan Nusa Tenggara Barat, Khususnya Pulau Lombok memang surganya alam pesisir. Keindahan pantai yang masih asri dapat melepaskan penat sekaligus menjernihkan hati dan pikiran. Jelajahi saja pulau Lombok, maka Anda akan menemukan pesona pantai yang menawan untuk liburan spesial Anda.

Pantai Terindah di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan

Pantai Gili Trawangan

Gili Trawangan sudah dikenal luas oleh para traveler. Setiap harinya, ada saja wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantainya. Di Gili Trawangan, Anda akan dimanjakan dengan panorama pesisir yang sungguh aduhai. Kesejukan angin sepoi-sepoi sungguh terasa dan berpadu dengan ombak tenang menyapu bibir pantai. Keindahan nuansa pantainya mampu membius kata. Kejernihan air lautnya tak perlu diragukan lagi.

Pantai Gili Trawangan Lombok

Beragam kegiatan seru yang bisa dilakukan scuba diving, snorkeling, berkendara dengan glass bottomed boat, keliling dengan cidomo, dan masih banyak kegiatan lainnya. Bermain pasir pantai juga mengasyikkan.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara. Oleh karenanya, bisa dikatakan pantai ini adalah yang paling ramai pengunjung. Ombak pantai Senggigi yang tenang sangat cocok untuk berenang ataupun bermain air. Berjemur juga sangat menyenangkan, bisa juga bermain pasir membentuk gambar hati dan menulis nama Anda dan pasangan di dalamnya.

Pantai Senggigi Lombok

Kegiatan snorkeling juga sangat seru dilakukan, mengingat air lautnya yang jernih, sehingga bisa melihat pemandangan bawah laut dengan jelas. Masih di garis pantai Senggigi, terdapat 2 wisata religi yang bisa Anda kunjungi sekaligus, yaitu Batu Layar adalah tempat makam seorang ulama dan Batu Bolong adalah pura di atas karang.

Pantai Bangko

Pantai di Lombok selanjutnya adalah Pantai bangko. Para pecinta olahraga surfing harus tahu tentang pantai Bangko. Sebab, pantai eksotis di Lombok ini merupakan salah satu favoritnya para peselancar dunia. Bagaimana tidak, kesempurnaan ombaknya yang ganas menjadikannya sebagai 1 di antara 10 pantai dengan ombak terbaik di dunia versi Internasional Surfing Assocation.

Pantai Bangko Lombok

Tertantang menaklukkan ombak di Pantai Bangko atau dikenal juga sebagai Desert Point Lombok ini? silahkan siapkan papan selancar kesayangan Anda.

Nah, bagi wisatawan yang tidak ahli olahraga air yang memacu adrenalin tersebut, jangan khawatir. Anda dan kawan-kawan tetap bisa menikmati keindahan pantai Bangko, Kegiatan lain bisa dilakukan, seperti bermain pasir, menunggu dan menyaksikan sunset, berkuliner, dan pastinya berfoto ria.

Menyaksikan atraksi para ahli surfing bermain di antar ombak tentu akan menambah pengalaman wisata Anda.

Pantai Kuta Lombok

Namanya memang sama persis dengan pantai yang ada di Bali, namun tentu sensasinya tak sama. Diberi nama Pantai Kuta bisa jadi karena memang letaknya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok.

Pantai Kuta Lombok

Keistemawaan pantai yang dujuluki Pantai Merica, karena warana pasir dan teksturnya seperti mmerica ini adalah adanya sebuah bukit di sebelah barat pantai, Bukit Mandalika namanya. Bukitnya bisa Anda daki sehingga bisa menyaksikan panorama full Pantai Kuta Lombok dari ketinggian. Selain itu airnya juga terkenal jernih, di kedalaman area tepi pantai tanpa harus menyelam pun Anda sudah bisa menyaksikan pemandangan bawah lautnya dengan jelas.

Pantai Selong Belanak

Keindahan Pantai Selong tidak perlu diragukan lagi, banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk membuktikan keindahanya secara langsung dan faktanya memang benar-benar indah. Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Ciri khasnya adalah Garis pantainya berbentuk seperti bulan sabit jika dilihat dari kejauhan.

Pantai Selong Belanak

Pantai berpasir putih ini tergolong perawan, karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Airnya sangat jernih, keasrian dan kebersihannya masih terjaga dengan baik. Panorama sunset dan sunrise di pantai ini sangat sayang beribu sayang jika dilewatkan.

Pantai Pink

Pantai berwarna putih agak kecoklatan memang indah namun sudah biasa, pantai berpasir putih luar biasa, lalu pantai berpasir pink? Langka bukan? Sudah pasti luar biasa dan sangat indah. Nah, fenomena pantai ini bisa Anda temui di Pantai Pink atau Pantai Tangsi yang merupakan nama aslinya.

Pantai Pink Lombok

Lokasinya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Panorama pantai berpasir warna pink di pantai Tangsi ini berasal dari pencampuran antara pasir berwarna putih dengan pecahan cangkang organisme laut foraminifera yang berwarna kemerahan.

Bukan hanya pasir pinknya yang menarik dan menjadikan pantai ini terkenal, pantai Tangsi juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menambah elok pemandangan. Ombak di pantai ini juga relatif tenang sehingga aman untuk bermain air.

Waktu terbaik berkunjung ke pantai Pink atau Tangsi ialah pagi hari mulai dari jam 08.00 hingga sore hari pukul 16.00. Karena saat itulah bias sinar matahari memantulkan warna merah jambu yang begitu cerah dan cantik.

Gili Kedis

Tak setenar Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, namun keindahannya tak begitu jauh beda kok. Keindahannya bisa membuat siapapun yang berkunjung langsung dengan mudahnya terpesona hingga jatuh cinta.

Pantai Gili Kedis Lombok

Saat Berkunjung ke Gili Kedis, kesannya pulau kecil ini serasa milik pribadi. Luas pulau ini mungkin tak lebih dari lapangan sepakbola, dan karena memang belum banyak pengunjung yang datang ke sini.

Gili Kedis cocok untuk Anda dan orang tercinta yang bosan dengan tempat wisata yang terlalu ramai/ bising. Pikiran seketika akan fresh kembali saat menikmati kesejukannya.

Itulah 7 Pantai di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan. Tertarik mengunjunginya satu per satu? Segera persiapkan segala kebutuhan, mulai dari waktu, keuangan, teman wisata dan lainnya.

Happy travelling!

No comment for 7 Pantai di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to 7 Pantai di Lombok yang Jadi Incaran Wisatawan

10 Tempat Wisata di Kudus yang Asyik untuk Liburan

Posted at October 18, 2018

Tempat wisata di Kudus bak sumur tanpa dasar, tiada habisnya! Banyak tempat tempat wisata di Kota Kretek ini yang layak untuk masuk dalam jadwal... Read More

Taman Menteng malam hari

10 Spot Foto Malam Hari di Jakarta yang Lagi Hits

Posted at October 12, 2018

Spot Foto Malam Hari di Jakarta yang Lagi Hits – Berwisata atau berlibur kurang greget rasanya kalau tidak diabadikan dalam jepretan. Di jakarta sendiri... Read More

Recent Comment